March 11, 2008

The Chronicle of Pewee's Thesis : Day 8, "sehari bersama yola si kolor opung"

yola si kolor opung..
seorang anak jurusan marketing yang nyasar ke genk PR++
mengapa namanya PR++??! (kayaknya ini pernah dibahas deh o.O)
karena terdiri dari :
  • PR : anak2 PR nan heboh-gila-bin-hiperbolis itu..
  • + : yola si kolor opung (jangan tanya kenapa julukannya kayak gitu)
  • + : hana si manis-manja-dut ^^"
jadi.. hampir seharian ini gw ditemenin sama si "kolor opung"..
mulai di pagi hari saat doi ngetuk2 kamar gw sambil ngerengek.. "na.. laptop gw error T_T"
eh ternyata setelah masuk kamar, doi malah menemukan penghuninya lagi merengek -__-"
okeh cerita itu kita skip saja.. bukan konsumsi publik ^^"

di siang hari.. si "kolor opung" yg berniat mengajak si gw untuk jalan2.. mengurungkan niatnya karena melihat si gw sudah terkapar tewas di tempat tidur..

di sore hari.. pada saat si gw sedang tilpun2an.. si kolor opung kembali mengekspansi kamar gw dan mengobrak abrik koleksi dvd co gw..
awalnya doi ngajakin nonton dvd.. tapi entah kenapa ga jadi aja gara2 doi inget klo laptopnya error..
sebagai seorang anak IT.. ga lucu donk gw ngebiarin laptop temen gw itu bermasalah (cie.. lagi baik hati nih ceritanya :P ato takut di cap IT yg tidak kompeten??!)
akhirnya gw bilang lah sama si kolor opung untuk ngebawa laptopnya ke kamar gw..
"jadi laptop lo kenapa yol?!" tanya si gw bak seorang dokter nanya penyakit si pasien
"jadi gini na.. laptop gw kayaknya kena virus deh.. soalnya pas udah login dan masuk ke desktop dia logout lagi.." jawab yola penuh derai air mata (boong banget sih han!! hakhakhak)
"ohh.. itu virus.. ato ga worm or trojan" kata si gw penuh percaya diri o.O

setelah mengotak ngatik dan melihat gejala2 yg terjadi di laptopnya si kolor opung.. si gw pun langsung memberikan prescription.. "hmm.. kayaknya klo di recover doank ga bisa deh yol.. ini harus di format ulang.. mau??!" si gw bertanya dengan menambahkan efek marketing seperti dalam sebuah iklan dari provider telekomunikasi yg cukup punya nama di belantara negeri ini..

"ya udah deh.. data gw yg di C cuman thesis gw ama thesis beatrice" jawab si kolor opung santai
"cumaaaa??!" si gw cuma bisa bengong mendengar jawaban si kolor opung yg super duper nyante itu..
dan pada saat penformatan terjadi.. si kolor opung pun hanya bisa ngomong.."maafkan aku beatrice.."
OMG!!

disaat menunggu si XP terinstall.. si yola pun mulai bertanya2..
"emang trojan ama worm itu apa sih na?!"
dengan senang hati si gw memberikan penjelasan panjang lebar tentang apa itu trojan ama si yola.. udah berasa kayak ngasih kuliah "computer security" 2 sks -___-"
"jadi yol.." kata si gw bersemangat.. "trojan itu adalah spyware yang masuk ke kompie kita dengan nyamar sebagai applikasi baik2..blablabla.. klo si worm.. dia tuh kerjaannya branak muluk sampe bikin process di kompie kita itu overload..ujung2nya si kompie bisa jadi lelet stengah mampus ato klo udah parah si doi suka restart sesuka hati.."
"pantesaaaaaan!!" jerit si kolor opung.."jadi kmaren itu pas gw lagi ngenet.. tiba2 ada iklan gitu nawarin anti virus yang katanya oke banget.. dan gw dengan senengnya langsung nge klik button "download" nya ituh.. dan tiba2 kompie gw mati.." cerita si yola dengan innocentnya -___-"
"haduh yolaaaaa!!! bisa2nya anak marketing kemakan marketing kayak begituaaaaan!! " si gw cuma bisa geleng2 o.O

setelah selesai dengan kuliah 2 sksnya.. yola pun minta macem2 installer.. dan dengan pede ngambil flash disknya..
flash disk itupun dicolokkan ke kompie gw..
glek!
"yolaaaaaaaaa.. ini usb lo isinya virus semuaaaaaaaaa!!!" jerit gw tak berdaya melihat warning window dari anti virus gw.
najis yah.. itu pertama kalinya dalam sejarah idup gw ngeliat berbagai macam virus berkembang biak dalam sebuah flash disk!!
lebih dari 15 threads yg terdeteksi sama anti virus gw tercinta.. si NOD32..
panik bercampur deg2an.. karena setelah di cek ulang.. ternyata masih ada satu virus yg nongol.. tapi kagak tercium sama si anti virus gw..
namanya pun aneh.. ada global2 warmingnya gitu.. aneh2 aja tuh orang bikin virus -__-"
bukan namanya aja yg aneh.. behavior si virus ini pun aneh.. doi cuma numpang ngadem doank di flash disk tanpa meng-execute apa2.. makanya kagak ada thread yg kedetek sama si anti virus... tapi.. dia kagak bisa diapus.. tiap kali diapus.. dia nongol lagi.. huff.. bikin dongkol aja nih virus -___-"
si gw pun ga terima donk.. kok bisa2nya nih virus exist dan terlewatkan sama anti virus yg tiap hari gw update..
tak kehilangan akal.. si hana mencoba mengerahkan ilmu IT nya yg cuma pas2an ituh o.O
sebuah applikasi bernama "killer machine" pun dikerahkan untuk menghapus itu virus muka tebel..
si killer machine pun meminta persetujuan si gw untuk mengapus semua file yg terinfeksi sama si virus yg tak bergeming tadi... dan dengan pdnya si gw langsung memilih option "delete infected files" daripada "move infected files to quarantine"..
killer machine pun menjalankan tugasnya.. dan SH*T!! jumlah file yang udah di hapus itu udah lebih dari 200 file!! OMG!!! kok bisa2nya seonggok virus tak terdeteksi.. dan baru dalam hitungan menit beroperasi.. berhasil menjangkiti lebih dari 200 file??! virus macam apa itu??!
arrrrrrgggh.. gw menyesal kenapa ga ditarok di quarantine dulu semua file itu T_T
hiks.. awas klo tuh virus sampe menyentuh foto2 sama lagu2 gw!!! gw datengin tuh yg bikin virus!!
killer machine pun selesai menjalankan tugas mulianya.. si gw cuma bisa pasrah ngeliat jumlah file yg berhasil di basmi ama dia.. 400an file T_T oh tidaaak.. gw ga berani ngebayangin file2 apa yg udah di hapus itu -__-"
akhirnya.. si flash disk pun terpaksa di format.. untuk memusnahkan itu si virus biadab..
inallilahi.. telah berpulang seonggok virus..

-semoga diterima di alam sanah-

dan si kolor opungpun sekarang sibuk ber-friendster ria o.O
dan thesis seorang hana dan beatrice pun tak jelas kemana juntrungannya..






No comments:

Post a Comment