January 30, 2017

How to Build Your Own Legacy

Pernah kepikiran ga sih, terlepas dari apapun kepercayaan lo akan ada dimana arwah lo nanti setelah mati.. then what? Udah, gitu aja?

Let me tell you something about legacy..

Secara bahasa, legacy artinya warisan.
Lebih luas lagi, legacy adalah sesuatu yang lo buat selama lo hidup, dan setelah lo sudah ninggalin dunia ini, legacy lo masih bisa dipakai/dinikmati oleh generasi selanjutnya #berat

Seperti quote ini : "Kita semua akan mati. Tujuan utamanya bukan untuk hidup selamanya, tetapi untuk menciptakan sesuatu yang tidak bisa mati".

Intinya.. I don't wanna die and disappear. Gw ngebayangin apa yang akan diceritakan anak cucu gw tentang gw pada orang lain. Pastinya gw ga mau kalau mereka cuma cerita kalau gw seperti orang kebanyakan. Gw mau mereka bangga ceritain tentang gw dan jangan sampai mereka malu apalagi ga mau orang lain tahu kalau mereka adalah keturunan gw.

Ga cuma buat keturunan kita, tapi legacy yang udah kita buat juga ada gunanya buat diri kita sendiri selama masih hidup. When you have something that defines you, you won't have any regret in your life. You know you have done your best and that your only life is not wasting.

Gimana sih untuk bikin legacy lo sendiri?

Ga usah terlalu berat mikirnya. Legacy itu ga harus lo nyiptain sesuatu yang baru atau bikin perusahaan yang besar. Start small. Nulis blog, buku, bikin musik, lukisan, video, atau apapun karya lo yang bisa lo share dan akan selalu ada walaupun lo-nya ntar udah ga ada.

Kita generasi milenial sangat beruntung karena punya platform untuk share karya kita ke seluruh dunia yaitu internet. Bisa dibilang internet menyimpan semuanya. Selagi internet belum musnah dari muka bumi, apa yang lo share di internet akan selalu ada disana. Generasi yang akan datang akan dengan mudah googling nama lo dan voila!

That's why, internet juga punya sisi buruk. Kalau apa yang selama ini kamu share adalah hal-hal buruk, rekam jejak lo pun akan jadi buruk. Walaupun kamu ngerasa udah nge-delete apa yang kamu share, there's no guarantee it will be deleted. Jangan kira admin facebook ga bisa buka foto private lo (just for you to think).

Kembali ke legacy!

Apa yang bisa lo lakuin untuk bikin legacy lo ada dan layak untuk dilihat generasi selanjutnya?

  • Lo bisa mulai dengan memotivasi diri lo sendiri. Apakah lo mau ninggalin dunia ini dan terlupakan? 
  • Legacy kadang ga bisa jadi dalam sehari. Coba bikin kebiasaan setiap hari yang bisa bantu lo mewujudkan legacy lo. Misal lo mau bikin komik strip, lo bisa create habit untuk bikin 1 panel setiap hari. 
  • Avoid distraction. Too much bersosial media, serial TV yang ga abis-abis, berantem di comment section adalah contoh-contoh distraction yang akan bikin lo jauh dari legacy lo. Ga worth lah buang-buang waktu untuk sesuatu yang ga ada manfaatnya. You just have now. Ga ada yang bisa jamin besok itu akan datang. 
  • Belajar dari ahlinya. Sekarang pengetahuan ada di ujung jari lo. Apapun bisa lo google, find the expert and learn remotely. Lo mau belajar bertukang aja bisa belajar dari youtube tutorial sekarang. Kalau mau lihat presentasi orang-orang keren bisa di TED Talks. 
  • Finish not perfect. Wajarlah ya kita mau share sesuatu yang perfect. Tapi sempurna itu hanya milik Tuhan #azik Kalau kamu mau share sesuatu tapi nunggu sampai perfect dulu, bisa-bisa kamu ga akan nge-share apapun. Nikmati prosesnya, yang penting karya kamu yang baru lebih baik dari yang sebelumnya. Ga usah di compare lah sama orang lain, berusaha jadi the better you aja :)

So.. what are you waiting for?


XOXO,
hanapewee




December 30, 2016

Welcoming 2017

Seperti biasa, akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk memberikan feedback pada diri sendiri dan membuat resolusi untuk tahun baru nanti. Tapi, setiap kali gw bikin resolusi untuk tahun yang baru, boro-boro kecapai, yang ada lupa resolusi yang udah dibikin apa 😆

Untuk tahun 2017, instead of making resolution, gw memutuskan untuk mencoba membuat habits yang bisa membuat gw lebih dekat dengan goals yang mau gw capai. Jadi gimana caranya untuk membuat kebiasaan baru ala gw?

Menggunakan applikasi


Harus gw akui kalau gw ga bisa jauh-jauh dari HP. Kadang reflek aja untuk buka HP padahal ga tau juga mau ngapain. Makanya tracking habits pakai HP jadi pilihan gw. Mungkin lo bisa coba pakai cara lain kalau bukan anak gadget, bikin di papan tulis contohnya.

Gw menjatuhkan pilihan pada apps yang namanya Done. Alasan gw pilih apps ini karena :
1. Tampilannya simple, semua habits yang kita punya langsung di display in one page pas saat buka apps. Jadinya inget klo hari ini kita musti lakuin habit apa.
2. Bisa bikin goals per hari/minggu/bulan.
3. Ga cuma untuk bikin habit tapi juga bisa untuk break the habit.
4. Counter habit yang akan balik ke angka nol kalau kita ga konsisten untuk memotivasi agar kita ga break the habit.

So far beberapa hari pakai apps ini ngerasa jadi compete with my laziness karena ga mau counternya jadi balik ke angka nol. Nah skarang, gimana caranya biar inget untuk buka apps ini?

Bersih-bersih home screen HP

Sebenernya dulu gw udah pernah coba pakai apps habit tracker. Cuman jaman itu apps nya belum menarik dan ga bikin gw termotivasi untuk maintain habits. Dan juga, gw selalu lupa untuk buka apps nya karena berada di antara banyak apps di home screen HP.

So I decided to use minimalism concept in my cellphone. Buang-buang apps yang ga perlu dan yang ga pernah dipakai dalam waktu lama. Sejak beberapa tahun ini gw ga pernah install game lagi di HP karena kasian waktunya. Mungkin lo juga bisa coba uninstall game, kali aja berkah 😃

Secara gw anak sosmed, jadi rasanya ga mungkin untuk buang apps sosmed hahaha xD
Biar sosmed ga mendominasi waktu gw, gw coba ngumpulin semuanya di satu folder. Selain sosmed apps, photo dan video apps juga dijadiin satu, dan apps lain yang penting ga penting semua masuk ke satu folder. Jadi yang pertama kali gw lihat pas buka HP hanya beberapa apps penting dan penunjang goals seperti Done, Whatsapp, Google Keep, mind map, Gmail, dkk. Dengan kayak gini, gw jadi selalu inget untuk buka Done, si habit tracker.

Setelah mencoba metode ini beberapa hari, gw jadi jarang buka sosmed karena otak gw udah occupy sama apps yang lebih penting. Ga kayak dulu, ngeliat notif sosmed aja langsung buka itu apps, padahal tadinya mau niat browsing yang penting.

Voila! Ga muluk-muluk deh bikin resolusi untuk 2017, mau coba maintain kebiasaan yang bagus aja biar semakin dekat sama cita-cita. Kalau lo ada cara ampuh lainnya, feel free to comment!


XOXO,
hanapewee

















August 21, 2016

Holiyay is ova!

Yep! Holiday is over!

#sedih

Jadi ceritanya, hari ini adalah hari terakhir liburan gw yang telah berlangsung selama kurang lebih 9 hari.. wow*

*jarang-jarang bisa liburan segini lama xD 

Anyway..

Liburan ini dilandasi oleh rasa letih dan jenuh yang melanda.. tentu saja karena pekerjaan xD
Pekerjaan gw yang ga nyante, yang menuntut gw untuk pulang malam/pagi hampir setiap harinya (jangan sedih) selama 3 minggu belakangan, telah membuat badan gw masuk angin parah dan otak gw mulai sedikit senewen.

Jadilah si gw memutuskan untuk cuti panjang walaupun ga panjang2 amat..

Gw dan koko (red. my hubby) memutuskan untuk berlibur ke kampung halaman gw yaitu #jengjeeeeeng Padang!! \o/
Seperti biasa, gw yang orangnya spontaneous males untuk bikin rencana ngapain aja selama di Padang karena most likely I will just stay at my home and sleep all day xD
Namun, koko yang orangnya planning sangat udah wanti2 klo doi ga mau klo cuma di rumah doank dan ga kemana2.. baeklah.. your wish is my command!
Es Durian "Ganti Nan Lamo"
Dua hari pertama kami habiskan di kota Padang, mostly di rumah aja karena gw super kangen sama environment rumah yang belakangnya kayak template lukisan anak SD.. ada sungai, sawah dan bukit.
Tak lupa mengunjungi tempat kuliner ternama seperti Es Durian. Gw sih ga terlalu suka sama durian, bisa dibilang ga suka. Cuman si koko adalah hantu durian >.< Perjanjiannya klo setiap ke Padang dibolehin makan durian sepuas2nya.. huft..

Setelah dua hari makannya padang melulu.. perutnya begah, begging for something like Chinese food xD Mungkin klo laki gw ga keturunan Tionghoa, gw ga bakalan pernah makan Chinese food di Padang. Setelah googling, gw menemukan sebuah restoran di kampung Cina yang sebenernya sangat familiar karena dulu selalu lewatin ini resto tiap kali mau pergi ke les matematika #penting
Ngarai Sianok
 
Masuklah kami ke dalam itu resto, sepertinya ini authentic Chinese restaurant karena kasir sama tamu2nya enci2 dan engko2 semua.. thanks Google!
Si gw pun memesan nasi capcai dan si koko kwetiau siram.. dan the taste was really good. Kata si koko, "feels like home."
Namun, perasaan feels-like-home si koko buyar ketika enci2 yang duduk di meja sebelah kita ngobrol pake bahasa Padang xD Yes, di Padang, keturunan Tionghoanya jarang sekali yang bisa berbahasa Mandarin atau dialeg lainnya. Mereka klo ngomong pake bahasa Padang atau pakai bahasa Indonesia dengan logat Padang.. interesting right!
"Sounds so weird!," koko said :))

Hari ke-3 kami pergi ke Bukitinggi dan menginap disana sehari biar jalan-jalannya puas (padahal ga puas juga sih klo cuma sehari nginep).
Menimbang dan mengingat gw ga apal2 banget sama kota Bukitinggi, dan pastinya rada mono ya klo perginya cuma berdua doank, si gw merayu mama yang seorang guru untuk bolos aja dua hari biar bisa ikut kita jalan2.. anak macam apa >.<
Akhirnya bokap nyokap ikut kita jalan2, yeay! Jarang2 nih xD
Inside Lobang Jepang

Sampai di Bukittinggi, kami langsung menuju Novotel untuk check-in, hotel yang masih ga ada tandingannya disana (menurut gw). Walaupun udah banyak hotel-hotel baru, tapi kayaknya ga ada yang se iconic Novotel. Mungkin ada, cuman gw aja yang ga tau.. maklum udah lama banget ga ke Bukittinggi. Setelah itu kami ngesot ke Ngarai Sianok, grand canyon nya Sumbar dan masuk ke Lobang Jepang, terowongan "spooky" markas tentara Jepang jaman perang dahulu kala.
Ternyata bonyok juga blom pernah masuk Lobang Jepang. Alasannya karena dulu terowongannya terlalu ngeri untuk dimasuki, blom ada lampu.. masih pake obor. E buset serem amat yak, gw juga ogah klo masih begitu bentukannya xD
Jam Gadang, Bukittingi

Malamnya kami muter-muter kampung Cina yang ada di seberang hotel untuk cari makan. Baru skarang gw ngeh klo di Bukittinggi pun ada kampung Cina (kmana aja buk). Setelah itu kami singgah ke Jam Gadang pastinya untuk foto2 dan cari pokemon, katanya disana banyak xD 

Esokannya kami jalan2 ke benteng Fort de Kock (pastinya buat cari pokemon) yang ternyata terhubung dengan kebun binatang, melewati sebuah jembatan yang namanya Jembatan Limpapeh..
Nothing much to see there actually, tapi fresh air di bentengnya enak banget buat duduk-duduk, ngobrol, sambil liat pemandangan gunung Singgalang. Kebun binatangnya bikin mewek.. ketika gw liat ada 2 gajah yang kakinya di rantai di tempat mereka pup T_T Why can't we just let them free?!
Danau Maninjau
Setelah itu kami jalan pulang ke Padang via Danau Maninjau melewati one of the most dangerous road in the world, Kelok 44. Pemandangan dari atas danau Maninjau bagus gilak! Sejuk banget ampe indomie yang gw makan di warung setempat cepet dingin #penting

Akhirnya kami sampai juga di Padang setelah road trip kira-kira 150km. Besoknya sukses tepar dan besok lusanya back to Batam, back to reality, back to cucian yang udah numpuk xD 
Maninjau

Sisa liburan yag masih ada 3 hari gw putuskan untuk ga ngapa2in selain beresin rumah. And today, the last day.. I decided not to do anything, just lying in my bed and writing this long-time-no-write blog..

Damn besok Senin!








June 12, 2015

To Write Again

It's been 4 years since my last post. WOW! I'm having difficulties on what to write, where do I start, am I doing right, should I start a new blog or should I delete my old posts. All these questions strike me now but who cares?! I'm going to write again! I used to write in Bahasa but I found it more difficult now to do so. Maybe it's because my Bahasa is getting worse or maybe English is just more straightforward to deliver my messages. Anyway, I don't think it would be a problem right?

Reading my previous posts was like reading another person blog. I guess I've changed a lot. From the way I'm writing and the way of thinking. I feel totally grown up :)) Everybody's changing, and I don't think there's something wrong with that as long as it's positive. So why it takes four years to write again, Hana? Oh it's a long story. I've warned you. You can stop reading now xD

OK fellas, bear with me!

I remember I ever try to shut down this blog years ago just because I didn't want people to relate my music project with me. It was a mysterious music project I must say, since for the first three years of the project I decided not to reveal my real identity for the sake of many things. But I found that you can't really delete a blog, well at least on blogspot :D So what I did was to make this blog private that only me could open it and change the name of the blog. Voila!

It's a good thing that this blog is still accessible now as I could see how myself grow. I did write many funny and crunchy stories. Maybe now it's time to bring something more to this blog, something that other could learn from my experiences, something more thoughtful that could bring advantage to other. Wowowowo what a thought xD Let's see if I could nail it! 

Back to four years of void! What was happened? I must say a lot. I had a big career changing. I was leaving my comfort zone. I left my brag-able jobs mostly because I couldn't stand working with my bosses (or maybe it was me!) Long story short, I was trying to pursue my dream, to be an entrepreneur. I decided to learn how to sew and start a project called KOMOI. Quitting nine to five job feels like heaven, but not when it comes to personal finance. I spend all of my saving to finance my project during the period and yeah, not everything fell into the right places. It needs time for a project to bring stable income. Moreover, it was not easy for my Mom to tell her friends that I wasn't a manager anymore, Hana is just a tailor now.

After a long argument with Mom, I finally give up and began searching for a what-my-Mom-call job. But I felt like IT world didn't fit me anymore. Luckily I got interview at an animation company. They were searching for project/production manager to manage the production of 3D animated TV series. I got the job and everything was not the same anymore. It was completely new to me, every single day I was learning new things especially from my mistakes. The pace of this industry is extremely fast, maybe because the project that I handle is face to face with broadcasting date. Thus, I need to make sure every single delivery could be delivered on schedule and meet the quality. I spend almost thirteen hours everyday included Saturday at the office. I couldn't make music anymore or spare time on the weekend to sew a dress or two because I was craving for time to relax.

It's not that I hate this job, I love it! Every single hard work was paid every time I see episode per episode is being broadcasted. Moreover, I found my other half. He was just sitting there, seven steps from my desk. I meet so many awesome artists who work passionately. This job makes me realize what I want and what I don't want to be. It teaches me how to be a great leader and it inspires me to work with heart.

I begin to connect the dot. Everything happens for a reason. You may find distractions on your way to pursue your dream. But feel no regret. Embrace every opportunity. Don't give up on your dream as maybe those distractions could help you accelerate :) 

Well.. well.. what a long story xD Feel bored? Here watch Sonic Boom, the serial that took thirteen hours of my day :P




June 20, 2011

VIP Toilet

Monday bloody Monday.
Sekali2nya gw dibentak2 sama orang yang salah masuk wc >.<

Jadi begini ceritanya temans..

Jadi pagi tadi jam stengah 9 pagi lah kira2.. jam2nya gw beser. Pergilah gw ke kamar mandi yang terletak di ruang VIP soalnya di ruang IT tuh ga ada wc cewek >.<
Jadi tuh toilet spacenya dibagi 2, bagian luar buat wastafel aja, trus di dalemnya ada ruangan lagi buat wc nya. Tiap kali gw ke wc, gw pasti tutup pintu yg bagian wastafel jadi klo gw ngaca ga keliatan *penting*
Nah gw tadi ceritanya lagi benerin jilbab dulu nih sebelum masuk ke wcnya, lagi enak2 ngaca tiba2 ada yang masuk, BAPAK BAPAK!.

"INI KENAPA GA KAMU KUNCI PINTUNYA??!" (capslock disini buat menggambarkan suaranya yg meninggi)
"errrr... bapak mau ke toilet?" tampang gw bloon dan bengong tuh keknya
"wc cowok disebelah pak" sambung gw tetep dengan tampang menyedihkan
"INI WC VIP!!" mulai ngebentak gw tuh orang
"iya pak, disana juga wc VIP dan buat cowok" gw berusaha tetep se datar mungkin
"KAMU TAU GA SIAPA SAYA???!" mata melotot dan ngebentak gw di depan muka gw, gw bengong (karena ga tau dia sapa >.<)
"SAYA INI DIREKTUR PERUSAHAAN INI!!" gw tambah bengong karena setahu gw direktur perusahaan ini orang latin sono -___-"
"errr.. iya pak tapi toilet cowok disebelah sana" kekeuh nunjuk wc cowok yg cuma 2 langkah dari dia T_T
"INI WC VIP, INI ADA TULISANNYA VIP!!" ya emang sih ada tulisan VIP tapi kan atesnya gambar cewek >.<

Tiba2 dia nyeruduk aja gt masuk ke dalem toilet, gwnya jadi serem donk.. gw reflek keluar jadinya.
Abis itu dia banting tuh pintu wc nya >.< sakit nih orang *doh*
Secara gw blom pipis, ya udah donk gw tungguin ampe dia beres. Pas dia keluar dan ngeliat gw, gw dibentak lagi donk *plaakk*

"INI WC BUAT VIP YA, SAYA ORANG VVIP DSINI" yaelah nih orang pengen diakuin banget sih >.<
"bapak udah beres? permisi pak.. saya mau ke toilet" pasang tampang super manis yg ternyata bikin tuh orang tambah keki =))
pas gw mau tutup pintu, gw reflek senyum nyeleneh sih ambil geleng2 pala (can't help it).. ehh keknya tuh orang tambah emosi dan mau ngebuka pintu wc buat ngelabrak gw.
Langsung gw tutup pintunya cepet2 dan gw kunci >.< gila yah tuh orang! psyco! ama cewek aja brani!

Serem, benci, marah, semua emosi gw jadi satu. Untung pas keluar tuh orang kagak ada. Bisa2 berantem beneran klo iya >.<
Ternyata doi emang bekas presdir nih perusahaan, dulu sebelum nih perusahaan di akuisisi sama perusahaan lain.
Dan setelah gw googling, ternyata dia salah satu BOD nya perusahaan yang tukang gemplangin pajak negara -____-"
Tapi tetep aja, dia bukan presdir lagi =)) post power syndrome kali ye >.<

makan tuh sombong!

May 5, 2011

New House



Hanya ingin nulis.. karena ga tau mau ngapain *ceritanya magabut*
bukan magabut juga sih (excuses), tapi nungguin kabar dari orang accounting yang lagi closing.
Knapa harus gw tungguin kabarnya? Panjang ceritanya >.< *kita bahas di post yg lain saja ya*

muter lagu girl with one eye-nya florence and the machine

Seinget gw, post sebelum ini bercerita tentang moment-moment pindahan gw. It was 4 months ago I guess.
Dan gw pindahan lagi ceritanya, baru saja sebulan yang lalu.
Tapi kali ini BEDA.
Kali ini gw ngontrak rumah bukan ngekos *ihiiy*
Ngontraknya barengan sama anak2 kantor juga.. semuanya kita ada berlima.
Formasi pertama itu adalah gw (yaiyalah), Dita.. lulusan UI jurusan akuntasi 2006 klo gw ga salah, Ichie.. lulusan UI metalurgi 2006, Polu.. lulusan UI tekhnik kimia 2006 dan Ronald.. lulusan metalurgi ITB 2006 juga klo ga salah.

Yep semua brondong >.< dan gw diangkat jadi kepala suku =))

Tapi baru 2 minggu yg lalu, Ronald resign dan digantikan oleh Rafael.. lulusan UI teknik elektro 2004. Yeeeyy akhirnya ada yang seangkatan ama gw!
Knapa juga ya gw cantumin mereka alumni apa >.<
Oh iya, cuma buat emphasise (bener ga sih tulisannya?) klo gw satu2nya yg bukan lulusan UI T_T seperti kata mereka.. gw adalah korban UIfikasi =))

Daaan seminggu yang lalu kita kedatangan family member baru.. namanya Barney, anjingnya Rafael yang masih anak2. Masih cengeng klo ditinggal >.<

So what's special with this house?



Secara arsitektur, rumah ini telah memenangkan hati kami pada pandangan pertama :D
Rumah dengan taman yang asri di depannya, 5 kamar (sebenernya 4, tapi ada satu ruangan idle yg bisa dijadiin kamar), 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur dan taman blakang. Nice isn't it?

The best part of the house is.. (of course) my room :D

Entah kenapa kamar gw jadi warna warni. Tapi so far ini best room I've ever had ^^
Dengan kamar mandi dalem yang ada bathupnya (walaupun tuh tutup saluran air bathupnya ilang entah kmana) gw sangat menikmati waktu gw menyendiri di kamar :D

Tapi waktu2 menyendiri di kamar itu sudah jarang terjadi =))
Secara lebih sering ngumpul di ruang keluarga cerita2 sama anak2 tentang kerjaan, pacar, gebetan, mantan, temen.. apa ajalah yang bisa diomongin :P
Ujug2 udah jam 11 malam >.<
Makanya gw kurang produktif nih bikin lagu T_T tapi tak apalah.. semua ada masa2nya :D

*ternyata manusia itu memang makhluk sosial*

Cheers ;)

January 2, 2011

Pindahan T_T

Paling males dengan yang namanya pindahan >.<
Capek ngepak.. capek ngegotong ke mobil.. capek ngeluarin dari mobil.. capek nyusun barang2 di tempat baru *nulisnya aja capek*

Ini sudah kesekian kalinya gw harus pindahan..
okeh mari kita list..

1. jaman baru mau kuliah ke cikarang ga bisa dibilang pindahan kali ya.. secara yg dibawa koper doank :P *ah kangennya sama asrama PU T_T *

2. tahun 3 kuliah, pindah dari asrama ke kos2an villa anggrek.. yang ini dah mulai rempong sih soalnya selain koper, ada buku2 komputer dan barang2 yg bisa dikategorikan ga penting

3. tahun 4 kuliah.. pindah kosan ke komplek pavilion.. ahhh.. kosan terbaik yg pernah gw tempati jaman kuliah..

4. tamat kuliah.. pindah ke kosan di tb simatupang.. duh lupa gw namanya apaan >.< bah ini rempong abis T_T nyewa angkot klo ga salah gw saking banyaknya tuh barang hahahha (red. 4 tahun ga pernah ngurangin yg ada nambah)

5. karena adek mo tinggal bareng gw di jkt.. akhirnya pindah kosan lagi ke yang lebih gede di cirendeu. Berhubung jaraknya deket jadi ga terlalu rempong2 amir *eh rempong apaan sih?* btw nih kamar guede banget.. mantep lah T_T

6. adek gw pulang kampung.. gw memutuskan pindah kosan deket kantor soalnya macheeet >.< bonus gw disunat muluk gara2 telat.. dan duit gw abis gara2 jadi suka naik taxi *minta digetok* tapi senang pindahannya ada mama dan ade plus pacar ade.. jadi ga berasa hahahha *dasar pemalas* >.<

7. pindahan ke kamar bawah.. soalnya ga tahan kamarnya panas be-eng ga ada ac plus ga ada fentilasi *doh* bagian terberat adalah memindahkan kulkas segede gaban T_T di tangga yg melingker T_T berdua doank sama si abang T_T badan lebam semua gara2 nahan berat kulkas sama badan T_T *ga lagi2*

8. pindahan ke cileg*n *tadaaaaaaa* memutuskan untuk menjual si kulkas, mengirim beberapa kardus dan PC ke padang.. tapi tetep aja musti pake mobil bak soalnya taxi ga bisa sampe sono.. si abang ga bawa mobil.. walhasil 700rebu melayang T_T

perjalanan ke cileg*on naik mobil bak cuma 2 jam..
tapi pulangnya.. masya Allah.. butuh 4.5 jam estafet T_T *no taxi* horeeee!

skarang gw bengong di kamar kosan jkt.. yg isinya dah pindah semua ke cileg*n kecuali kulkas.. kardus dan pc yg mau dikirim ke padang..

mari menikmati saat2 trakhir di kamar penuh kenangan ini T_T

-ga boleh nangis hana!!-