March 3, 2008

The Chronicle of Pewee's Thesis : Day 1, "Starting Point"

Sepulang dari jakarta dengan hati yang kacau balau.. gw sadar klo thesis gw jalan di tempat!!! Hanaaaa.. deadline interim report itu 26 MARET!!! 22 hari lagi termasuk WEEKEND!!

Tergesa2 gw nyalain komputer.. nyalain media monkey..
huff.. kenapa di playlist gw cuma nongol satu lagu??!
amy winehouse - will you still love tomorrow
damn!! I know it's not a right moment to hear that kind of song T_T

Setelah lima menit membiarkan hati yang kacau balau ini ngederin tu lagu yang bikin tambah ngenges.. kalender dari hoka2 bento bikin gw sadar klo waktu mulai ga bisa diajak kompromi. Cepet2 gw ngebuka thesis guidelines dan proposal.. bersiap2 bikin Chapter 1 : Introduction. Halaman judul.. lembar pengesahan.. sampai abstract lancar gw bikin.. secara gw cuma copy paste dari proposal. Jeng Jeng Jeng..sampailah gw pada dua halaman berikutnya yg bikin mules. Dedication sama acknowledgment page!! Gosh.. haruskah pake acara ngemeng untuk 2 halaman ini?! bukannya karena ga tau sama siapa harus berterima kasih.. cuman.. ntahlah.. perut gw jadi mules ngeliatnya.. (apa gara2 gw lagi PMS?!)

Inget klo anak2 business dah pada kelar thesisnya.. gw pun langsung mencari wejangan ke mantan roomate tercinta -ebi kece- (hari ini gw lagi baik ga nambahin embel2 di blakang namanya :P) "Baca aja blogspot gw!! disana ada gw tulis!!" kata -ebi kece-

Dengan setengah terpaksa (gaya amat sih nih anak pake acara tulis2 di blogspot!).. akhirnya gw buka juga http://ebbie-ebison.blogspot.com/
gw baca.. sebuah postingan berjudul "Thesis Acknowledgement (warning: postingannya panjang nih!)"
sampai pada ucapan terima kasih ke 17..
Hana, my three-year roomate. Thank you for your patience during the times we became roomates. Come on, Han, your thesis!!! .
ngakak.. terharu..tertampar dikit gara2 kata2 terakhirnya ngingetin gw klo sekarang waktunya gw buat bersimbah darah ngerjain thesis T_T

Trus tiba2 tercetus ide buat ngedokumentasikan hari2 yang menentukan masa depan gw ini.. yah mana tau jadi pelajaran buat adek2 kelas.. atau cuma jadi bahan ketawaan lo pada.. atau malah jadi ajang gw buat curhat online (jadi inget sapaaaa gitu)

Jadi sedih..
di saat2 seperti ini gw butuh ada yang teriak "semangatnyaaaaaaaaaaa!!"
huff.. enough dengan sesi cengengnya..
mudah2an thesis ini bisa mengalihkan hati gw yang galau ini..

-amiiiiiiiiin-

pavi, 12.02 siang..
saat dimana lapar dan dahaga..
hati berduka dan lara..
masih menunggu kata "semangatnyaaaaaaaaa!!"

No comments:

Post a Comment