March 26, 2008

The Chronicle of Pewee's Thesis : Day 23 "Interim Report.. sebuah konspirasi tingkat tinggi T_T"

Sial Sial Sial Sial!!!

gw sampe ga tau lagi harus menyumpah serapah apa disini T_T
arrrrrrrggghhh... gw benciiiiiiiiiii!!! benci benci benci benci benci!!

jadi begini ceritanya para audience o.O

apakah anda menyadari bahwa si hana gadis malang dari padang ini sudah tidak terlihat malang melintang di dunia blog yang semakin gersang ini selama 15 hari??!

apakah gerangan??!

doi padahal bukan tipe yang kurang bisa menghindari efek addictive dari makhluk yang bernama blog ini..
tapi kenapa bisa si dia absent begitu lama?!
jawabannya tak lain dan tak bukan adalah karena interim report-nya thesis sodara sodara..

apa itu interim report?

interim report adalah sebuah konspirasi tingkat tinggi yang dibuat para petinggi dan dekan IT di President University.. (apakah di univ lain juga ada scenario seperti ini?! Allahualam o.O)
nama lain dari makhluk ini adalah thesis setengah jadi..
kenapa setengah?
karena isinya emang stengah dari si thesis full version..
chapter 1 - introduction --> bab dimana gw melatih kualitas ngemeng gw -__-"
chapter 2 - litterature study --> kemampuan gw men paraphrase kalimat sangat terasah di bab ini ^^"
chapter 3 - system analysis --> bagian yg bikin gw kurang tidur gara2 bingung pake object-oriented analysis itu gimana.. diagramnya apa.. ngemengnya apa aja.. OMG T_T
chapter 4 - system design --> sumpah bagian ini bikin gw mabok bikin database design lengkap dengan class diagram.. activity diagram yg bikin gw panik gara2 si StarUML, software pembuat diagramnya yang kagak user friendly :( tapi untunglah.. user interfacenya dibantu bikinin sama orang tercinta (shuttt.. jangan bilang sapa2 ya :p)

jadi sodara2..
menurut kalender thesisnya anak2 IT.. itu interim report harus dikumpul hari ini.. tepatnya pada tanggal 26 maret 2008.. sebelum pukul 16.15 dimana hampir semua kelas sudah di dismiss sama dosennya..
panik lah ceritanya si hana ini..
bagaimana tidak.. membuat thesis ternyata tidak semudah membalik telapak tangan (ya iyalah)

tidak pernah terlihat sebelumnya buku2 setebal setidak2nya 5cm bahkan ada yang hampir 10cm (anjrit.. buku macam apa itu??!) berserakan dengan keadaan terbuka di dalam kamar seorang hana..
sebuah fenomena yang sangat langka terjadi..bahkan di saat ujian final semesterpun ga ampe segitu banget gitu lo baca bukunya -___-"
buku2 itu tidak hanya dibaca sambil lalu.. tapi juga harus dipahami.. dicari keterkaitannya dengan sytem yang akan dikembangkan.. sampe2 di kasih label biar si otak pikun hana ini ga lupa bagian ini letaknya dimana..

sungguh memilukan..
disaat orang lain tengah menikmati long weekend panjang selama 4 hari itu.. hana kekeuh sama buku2nya.. cuma bisa mengumpat2 dalam hati (ya iyalah.. klo ngumpat ke si bibi gw bisa diusir dari kosan ini -__-") dan berdoa mudah2an badai ini cepat berlalu..

perjuangan seorang hana tidak hanya sampai disitu sodara sodara...
pada saat penyerahan draft interim report kunyuk itu ke mentornya dua hari sebelum deadline.. ternyata banyak banget revisinya.. system analysis hana ternyata adalah system designnya.. (nah lo??!) dan system designnya ternyata ga hanya user interface doank seperti yang awalnya dibuat oleh si hana odong ini -___-"
terpaksa hana akhirnya menunda untuk tidur pulas sehari lagi..
revisi ternyata lebih berat daripada bikin yang sebelumnya.. entah kenapa sepertinya revisi ini meminta ke-perfect-an.. seperti seorang hana yg selalu sok perfeksionis.. ogah dibilang klo thesisnya abal-abal o.O

malam sebelum hari H... kemaren maksudnya..
hana sudah berkutat di depan komputer mulai dari jam 2 siang seusai kuliah..
jam 6 sore... baru berhasil membuat 3 buah paragrap.. berbahasa indonesia pulak (karena emang ternyata bahasa ibu itu lebih cepat eksekusinya daripada bahasa planet lain)... masih sibuk buka2 buku software engineering bagian web engineering.. mencari2 apa sih sebenernya yg harus dimasukin dalam bab system analysis ini??! -___-"

oh Tuhan tolonglah hambamu..

jam 8 malam.. patternya si system analysis sudah kelihatan.. walaupun masih sedikit abstract.. tapi seorang hana tetep berusaha untuk ngemeng dan ngemeng..

ketika sudah dini hari.. mata hana yg memang sedari tadi sudah berkunang2 itupun sudah tak sanggup lagi menatap screen komputer..
doi pun tidur.. bangun2 udah jam jam 8 kurang 20.. waktu yang impossible buat sang hana untuk bersiap2 mengejar kelas principle of marketing yg diajar oleh mr. vasu nehi nehi yang ngancam untuk nge-absen pada pukul 8 teng... no kompromi!! telat artinya absen o.O

walaupun begitu.. pagi itu hana penuh dengan keoptimisan..doi masih tetep kekeuh mandi ayam.. bersiap2 untuk pergi ke kampus..
tapi sayang sekali..
ternyata kali ini hana harus mengaku kalah dengan waktu..
dengan sangat terpaksa doi bolos lagi (halaaah.. biasanya juga bolos ;p)
dan menelpon salah satu dayang2nya untuk titip ijin ke si dosen nehi2 itu dengan alasan "diare".. alasan klise tapi tak ter-elakkan!! hakhakhakahk

berbekal badan yg udah seger..
fahana azra kembali melanjutkan perjuangannya menyelesaikan chapter terakhir si interim report..
jam 11 siang.. selesai sudah system designnya.. saatnya untuk menstranslet ke bahasa planet -__-"
jam 2 siang.. semuanya selesai ditranslet.. saatnya bikin daftar isi...
hampir jam 3 siang.. iseng2 hana bertanya pada seorang teman sejurusannya melalui YM yg sangat ternama itu..
"fi.. udah kumpul??!" kata hana har-har-cem o.O
"han.. pak rila (dekan gw.. si interim report harus dikumpul ke doi) ga dateng hari ini.. jadi lo masih punya waktu ampe hari senin depan.." kata temen gw dengan sumringah karena si dekan cuma ada di kampus senin ampe rabu.. hari lainnya doi di bandung.. mengajar di univ yg ternama itu -__-"

hana cuma bisa termenung melihat tulisan temennya itu..
that was not a good news for her..
that was "merde"!!

-my sleepless times are useless-







1 comment:

  1. yah, ini kan minggu kemaren. buat postingan baru sana. :D

    ReplyDelete