March 10, 2009

MathGym

hari ini team gw deg2an..
karena hari inilah penentuan masa depan team kami (hiks)
berawal dari jam 9 pagi yang garing..
knapa garing??
karena jam 9 itu adalah waktu biasanya si gw mulai ritual koding mengoding setelah menyapa para plurkers dan ngintip2 facebook dikit :P

tapi tapi tapi..
yg terjadi hari ini tidak demikian adanya (kayak lirik lagu malaysia deh *doh*)
hari jumat minggu lalu.. hana sudah menyelesaikan semua kerjaannya.. (blom selesai juga sih tepatnya.. tapi melaporkan lah)..
otomatis.. no more task on my list..
bingung donk! selesai ngebales plurk2 yg tak terbalas.. buka facebook buat nge-approve ato meng-ignore friend request.. akhirnya si gw udah mati gaya di jam 9 pagi -_____-"
(itu iklan anti mati gaya ga relevan buat orang yg buka internet tiap ari kayaknya :p)

jam 9 pagi itu juga biasanya bos gw tercinta keluar dari ruangannya dan shouting.. "team leadeeerrrrssss" ala dirut di serial IT Crowd (sumpah ini serial lucu banget!!)
saat itulah semua team leaders berkumpul di ruang meeting buat ngelaporin update kerjaan anak2nya di hari sebelumnya.. dan apa yg bakal mereka lakuin di hari ini..
biasanya morning meeting ini berlangsung selama kurang lebih satu jam.. tapi.. hari ini tuh meeting rasanya lamaaaaaa banget -___-"
mungkin karena kita semua dah pada ga ada kerjaan.. ditambah deg2an karena menduga2 apa yg bakal si bos katakan menyangkut masa depan team kita di meeting itu (kadang tuh meeting jadi ajang curhat si bos :p)

pukul 10 lewat.. (dugaan kami benar.. morning meetingnya lebih lama dari biasanya..), team leader gw kembali ke habitatnya..
dan disaat yg bersamaan.. si bos manggil salah satu dari anggota team gw.. yang paling baru bergabung dengan kami.. tapi paling banyak pengalamannya..
deg2an team gw menjadi2 karena klo judulnya udah bicara 4 mata sama si bos.. any unexpected thing could happen..
kami (apa jangan2 gw doank) deg2an nunggu si mas berinitial C ini keluar dari ruangan si bos..

begitu doi keluar.. dia bilang sama another team-mate gw.. klo sekarang giliran dia yg disuruh menghadap babe (panggilan sayang kita sama si bos :p)
bahhh.. kami semua ternyata akan dapat giliran di panggil..
dan gw mendapat giliran 2 terakhir sebelum ditutup oleh team leader gw..

OK.. it was my turn..
si gw mencoba memasang raut muka relax pas buka pintu ruangan si bos..
ga seperti biasanya.. biasanya dia welcome banget klo gw masuk ke ruangannya..
tapi apa yg terjadi sodara2..
bukannya si gw dicuekin.. (ya rada sih :p).. tapi si bos sedang menyipitkan matanya ngeliat cinema displaynya yg subhanallah gedenya itu.. dengan tampang worry... pokoknya gelisah mode on lah..
biasanya doi selalu mempersilahkan gw buat duduk.. tapi skarang gw ambil initiatif buat duduk (baca.muka tebel) karena bisa2 si bos ga nyuruh2 gw duduk (doh)
setelah si gw duduk.. si bos membuka percakapan kami dengan.."well" (bukan basmallah) :D
dia menjelaskan ke gw tentang kontrak e-gov yg kami harapkan bisa dibeli sama IT consultan lain di negeri sanah..

tapi ternyata pemerintahan disana berkata lain.. mereka ga mau lagi pake IT consultan untuk ngelanjutin project ini.. yg mereka mau adalah mereka akan maintain sendiri ini project dengan consultan2 inhouse mereka (2 diantara consultan dari client gw yg kolaps yg ngurusin project ini telah ditarik sama pemerintahan sana buat kerja sama mereka.. how lucky)
tapi sayang ga semua element dari project ini yg di maintain.. dan gw ga bisa bilang untungnya itu bukan bagian kerjaan gw.. karena itu artinya 3 orang teman gw yg mengerjakan bagian yg terabaikan itu bakal ga jelas nasibnya T_T

but my bos always have great solution..
salah satu dari 3 temen gw itu di assign ke team .NET untuk ngerjain project oil n gas.. 2 sisanya bakal di assign ke team MathGym.. yg ngebuat web game adaptasi dari board game yg bernama sama..

bagaimana dengan nasib gw?
si bos bilang klo sebenernya yg paling dia susah buat mutusin itu adalah nasib gw..
pemerintahan si negara tetangga tetep bakal nerusin bagian project yg gw bikin.. tapi masalahnya semua kerjaannya udah gw beresin.. menunggu kerjaan tsb buat di verified ato mungkin dibalikin lagi sama gw klo ga sesuai sama kemauan mereka..
dan si bos ga mau donk ngeliat gw ga ada kerjaan..

akhirnya di memutuskan gw buat floating around di 2 team.. which are my previous team dan MathGym..
klo gw dapet kerjaan e-gov.. gw selesaian itu dulu.. klo dah kelar si gw bantu2 di MathGym..
sebelum kita para newbies di MathGym ini ngubek2 source codenya.. kita coba maen ini game rame2 di webnya.. dan ternyata seru banget!!
math manipulation is de bes!! (u can take a look at themathgym.com klo mau tau ini game apa) berasa maen monopoli plus ular tangga tapi sambil ngerjain PR matematika LOL

setelah berhahahihi cekikikan maen game ini di webnya (kita cekikikan bukan karena soal matematikanya lucu.. tapi karena kita berusaha saling ngimpit lawan buat balik ke garis start!).. si bos gw masuk ke ruangan team gw dan bilang.."OK guys.. I want u to stop programming and play MathGym.. the real board game one!! Tommorow we will have a meeting about your understanding of this game's rules"

bekkhh.. seru kali!!! skali2nya kita diminta untuk ninggalin ritual suci bernama programming dan disuruh maen MathGym versi benerannya.. di ruang meeting pulak!! LOL
dan kamipun bermain.. gyaahhh.. versi board nya bener2 menantang!!! kayaknya pamor CoD bentar lagi bisa lenyap nih dikalahin sama MathGym :D

-baru nyadar klo curhatan gw hari ini panjang abis dot kom-
insomnia mode on

No comments:

Post a Comment