March 12, 2009

Am I robot.. not a human..

kemaren..
sewaktu gw lagi nyante2 di kantor ngubek2 source codenya mathGym.. (ga ngubek2 juga sih.. cuman liat2 doank :p).. tiba2 si bos masuk kantor dan tanpa mukadimah ngomong..
"ok guys.. I know that you have discussed about the MathGym AI.. but I want you to make your own robot and we will compete them and see who's the smartest robot! I give you two or three days and the winner will get the Redmine bonus.."
si bos melenggang ke luar kantor tanpa beban.. yep.. karena beban itu telah ditimpahkan ke kita (doh)
yep.. awalnya kita disuruh bikin AI alias Artificial Intelligence untuk game mathGym, jadi usernya bisa ngelawan komputer (selama ini user hanya bisa maen klo ada user lain yg online juga)
tapi skarang kita di assign satu2 untuk bikin robot kita sendiri.. yang nantinya mereka akan dipertandingkan di MathGym -____-"
seru memang kelihatannya.. tapi ampuuuun.. dosa apa gw ama dosen AI gw dulu T_T
emang sih waktu kuliah.. mata pelajaran AI adalah salah satu yg dianggap sebelah mata oleh anak2 terutama gw.. karena isinya teori.. klo praktekpun susahnya amit2 (doh)
tapi skarang.. si bos dengan semena2nya ngasih assignment bikin robot.. 3 hari doank (dulu aja project kampus yg berbulan2 rasanya dah mau mati).. diadu pulak!! mati ajaaaaaa T_T
setelah dipikir2.. algorithmanya sih ga ribet.. cuman kan kita baru sama yg namanya mathGym.. blom paham bener arsitekturnya.. flow nya gimana.. bahhh.. pusing -___-"
walhasil karena saking pusingnya mikirin AI.. yg ada kita bukannya ngubek2 source codenya.. tapi malah maen board gamenya sambil cekikikan :D
what a great game after all.. mengingatkan gw pada masa SMA.. di saat les matematika di sebuah tempat les yg diajar oleh seorang guru bernama bu En.. sewaktu disuruh ngerjain soal kedepan tentang persamaan parabola LOL
ato pas saat nyokap gw yg seorang guru matematika itu ngasih gw buku setebal 10cm yg berisi ribuan soal matematika buat persiapan ebtanas SMP ^^"

-i love math-

No comments:

Post a Comment