January 2, 2011

Farewell..


This is it!

Akhirnya gw harus mengucapkan selamat tinggal pada Jawas*ft T_T
Sudah dua setengah tahun gw bekerja di perusahaan ini.. dan disana gw ga hanya bekerja nine to five tapi juga berteman.. bersahabat.. berguru.. bermain.. bersama orang-orang di kantor ini..

Jawas*ft adalah comfort zone gw :D
Tapi berlama-lama dalam comfort zone ga baik, bukan?
Sebuah tawaran datang, untuk bekerja di sebuah perusahaan penghasil pipa di Cileg*n sebagai business analyst.. role yg memang sedari dulu gw pengen setelah dua tahun menjadi programmer. And hopefully.. pada akhirnya gw bisa jadi Project Manager. Amin.

ah ribet yak pake tulisan miring2 gini dohhh

Di Jawas*ft, ada tradisi setiap kali seseorang mau *lulus* :P
Pak Bos akan mengajak kita makan-makan.. dan si *bachelor* akan diberikan kesempatan untuk farewell speech..
I though it would be.. I can't say it easy.. but not that hard T_T


Hari itu hari Rabu, 29 Desember 2010..
Gw sangka farewell speech gw besoknya.. karena Pak Bos masih akan ada di kantor.
Sebenernya Selasa malam gw udah panik sih mau bilang apa ntar pas farewell speech itu.. tapi emang dasar nih otak ga bisa kerja klo ga dipaksa saat itu juga harus jadi >.<

Setelah makan2.. gw dipanggil Pak Bos ke ruangannya.. ngobrol2.. ditanya alasan gw resign.. trus dia sedikit flashback project2 apa aja yg pernah gw pegang.. dan bertanya apa yg harus dibenahi lagi dari perusahaan ini menurut pendapat gw..
Dan akhirnya di mengucapkan selamat karena gw resign untuk mengejar karir yg lebih baik dan sesuai dengan kemauan gw..
He's the best Bos I've ever had :)

Keluar dari ruangan Pak Bos.. doi manggil smua anak2 untuk ngumpul di ruang tengah *oh damn he's gonna ask me to do the farewell speech* >.<
Setelah mengucapkan kesan dan pesannya.. "well.. honestly Hana is the best Tester blablabla.." *i was flattered*..
waktu gw untuk speech pun datang!

Dan tiba2 gw merasa sangat sedih T_T
Baru satu dua kalimat keluar dari mulut gw and I started to cry T_T
oh noooo... not here!!! *kata pikiran gw*
tapi emang dasar gw cengeng mampus.. tuh air mata ga bisa dibendung.. plus sesegukan yg bikin gw kayak anak kecil.. arrrrggghhh

siiiiing.....
satu kantor sepi...
tiba2 ada yg ngasih gw tishu..
dan bos gw bilang.. "owh I feel guilty to ask you to speech today.." karena tadi gw sempet bilang klo gw ga nyangka akan disuruh speech skarang..

gw berusaha menguasai keadaan (red. tangis)
dan akhirnya gw cuma bisa bilang.. "thank you and say ya" T_T
dan bos gw menutup farewell speech gw dengan.. "well... this is the most emotional speech ever" sambil senyum2 ke gw.. keliatan dia juga bingung karena ga ada yg pernah nangis pas farewell speech *ya iyalah mana ada >.<*

sepertinya gw emang ga bakat buat farewell speech *sigh*
trakhir kali gw farewell speech itu pas jaman sma sbelum brangkat ke belgia.. and yes.. blom ngomong gw udah nangis >.<

hahhh.. jadi inget what abang said..
"kamu nangis mah hobby" LOL

besoknya..
Pak Bos ngumpulin kita lagi di ruangan tengah untuk ngomongin soal appraisal yang tertunda..
dan di moment itu dia nanya gw apa gw bisa buat speech sekali lagi :P
"but I'm not gonna let u speech if u cry again" he said :P
ahhh.. lega rasanya bisa menyampaikan apa yg harusnya gw sampein :)
sedikit ada sesek yg bikin gw pengen nangis lagi.. tapi pengalaman nangis kmarennya sangat membantu ^^

masih ada dua hari lagi gw masuk kerja di Jawas*ft.. and of course I will treasure those moments :)

-thank you and say ya-

*damn my tears T_T*

2 comments:

  1. hahahaha betul kata si abang na "lu nangis mah hobby" masih ingat banget farewell party nya lu sebelum ke belgia.. malam minggu kelabu buat gw,namun ingat farewell party lu dan datang atas undangan mendadak lu. ingat banget pas moment lu nangis terisak2.trs abies itu nginap bareng teman2 lu which is anak smu 1 juga.gw jadi berasa sama kek lu alami di kelilingi UI alumni :)..cerita2.. mpe akhirnya terpaksa nginap karena ga ada angkot :(

    The best moment are u'r lovely mom bikinin gorengan pengganjal perut di pagi hari dan u drive me at u'r school cos u have latihan dasar kepemimpinan

    Bonni Perdhana Chaniago
    Smunten
    UI stundent rite now :)

    ReplyDelete
  2. Bonnieeee

    pa kabar wence??
    hahaha masih inget aja ya lu.. 9 tahun yang lalu itu!! aaaaa kita udah tua ya T_T

    ReplyDelete